Senin, 25 April 2011

20 Tahun PP-IPTEK Membangun Generasi Cerdas dan Inovatif

Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 20 pada 20 April 2011 kemarin dengan mengusung tema “20 Tahun PP-IPTEK Membangun Generasi Cerdas dan Inovatif”. Dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 ini, PP-IPTEK menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak awal tahun sampai dengan kemarin.

Mulai dari penyelenggaraan seminar sains yang diikuti oleh lebih dari 800 guru TK sampai SMA se Jadebotabek, Seminar internasional dengan menghadirkan pakar dari SEAMEO-RECSAM, serta berbagai lomba seperti bulutangkis ganda putra dan lomba memasak nasi goring yang diikuti oleh para karyawan PP-IPTEK sampai exhibit rally yang diikuti oleh para pengunjung PP-IPTEK. Selain itu PP-IPTEK juga memberikan berbagai program layanan spektakuler secara gratis.

Pada puncak acara peringatan acara HUT, PP-IPTEK mengadakan tasyakuran yang diikuti oleh segenap pimpinan dan karyawan PP-IPTEK. Dalam acara ini hadir pula Jali Ahimsah Yang merupakan salah seorang perintis berdirinya PP-IPTEK.

PP-IPTEK yang merupakan science center pertama di Indonesia saat ini terus berinovasi tidak hanya dari segi SDM, alat peraga, maupun program-program kegiatannya. “Tetapi juga berusaha untuk menjadi reverensi bagi terciptanya berbagai puspa iptek di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Direktur PP-IPTEK, Sukro Muhab, di sela-sela sambutannya saat membuka acara.

Acara tasyakuran ini juga menampilkan kilas balik bagaimana berdirinya PP-IPTEK dengan diputarkannya rangkaian gambar mulai dari PP-IPTEK digagas, sampai dengan kondisi PP-IPTEK saat ini, profil para pemimpin PP-IPTEK, serta rencana PP-IPTEK ke depan.

Selain itu ditampilkan pula fragmen “Refleksi ala Karta dan Karto” yang dibawakan oleh para karyawan PP-IPTEK, serta penyerahan penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa terhadap berdiri dan berkembangnya PP-IPTEK serta kepada karyawan yang telah mengabdi di PP-IPTEK selama lebih dari 10 tahun.

Diakhir acara, diumumkan para peserta yang menjadi juara dari berbagai perlombaan yang telah diselenggarakan sebelumnya, serta 5 tim atau kelompok Quality Control System (QCC) yang lolos prakonvensi dan berhak untuk mengikuti konvensi QCC pada tanggal 26 April 2011 mendatang.


Sumber: http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=104854

Tidak ada komentar:

Posting Komentar