Jumat, 16 Desember 2011

Semuanya Gara-gara Mira !!!

          Nah teman-teman, kali ini untuk pertama kalinya di bulan Desember aku mau update blog nih..

          Kali ini aku mau cerita, cerita ini aku ambil dari bukunya Anthony Dio Martin. Menurutku cerita ini bagus banget, khususnya buat kamu yang mungkin lagi galau deketin cewek/cowok tapi gak direspon, hehehe.
Ceritanya begini..

          Di rumah sakit jiwa, seorang mahasiswa yang akan praktik kerja diajak berkeliling oleh seorang dokter jiwa yang bertugas di situ. Di salah satu gang, ia melihat ada seorang pemuda yang menangis-nangis membenturkan kepalanya, sambil berkata,"Mira... Mira...!" Lantas si pemuda itu bertanya, "Itu kenapa Dok?" Lalu si Dokter menjawab,"Ya itu. Gara-garanya cintanya pada Mira nggak dibalas. Makanya dia jadi frustasi dan gila!" 

           Mereka pun melanjutkan perjalanannya dan bertemu dengan pemuda lain yang juga berteriak-teriak, sambil berkata,"Mira... Mira..." lalu si Pemuda itu berkata dengan bingung, "Lho kok ada Mira lagi?" Dengan tenang si Dokter menjawab. "Iya. Karena lelaki inilah yang menikah dengan si Mira itu!"

Teman-teman, coba apa yang dapat diambil dari cerita di atas???

           Terkadang kita selalu gampang menyerah dan susah menerima keadaan, padahal sebenarnya hal tersebut adalah hal yang terbaik buat kita. Misalnya saja saat kita diputus pacar atau saat kita tidak berhasil menggaet cewek atau cowok yang kita taksir. Janganlah cepat cepat frustasi. Mungkin saja ia bukanlah yang terbaik untuk kita. Kadangkala kita suka maksain dan berharap apa yang kita inginkan mesti terkabul. Padahal ingatlah,

Tuhan selalu tahu yang terbaik buat kita sehingga hal yang kita inginkan tidak dikabulkan!!!

           Oleh karena itu, saat kita nggak bisa dapat sesuatu yang kita inginkan, jangan gampang ngambek atau marah-marah. Kadang kita memang gak pernah tau apa yang terbaik buat kita, yang jelas tetap aja berdoa semoga kita mendapatkan yang terbaik diiringi ama usaha..

3 komentar: