Rabu, 24 Agustus 2011

Kisah 22 - 24 Agustus 2011 (PMB Undip, Plus plus) hehe


news_UP2TI.JPG
Pmb Undip

Emm, kisah kali ini aku mulai dari mana ya?? emm dari sini aja deh


Hari Ke 1..

Hari itu adalah hari pertama calon mahasiswa baru Undip angkatan 2011 mengikuti PMB. Hari itu aku berangkat bersama 2 orang temanku sejak smp, Erwin (F.Kedokteran Undip) dan Anggi (Teknik Kimia Undip). kami janjian untuk berkumpul di jalan Fatmawati, aku dan Erwin berangkat bareng (soalnya jarak tempat tinggal kami dekat) setelah 15 menit kemudian kami berdua sampai di tempat, namun belum nampak temanku Anggi. Setelah beberapa menit ditunggu akhirnya si Anggi datang juga. Kami bertiga langsung bergegas ke tempat Upacara PMB (Stadion Undip-red). Di sana ternyata sudah banyak calon mahasiswa baru yang datang, kami pun langsung mencari tempat untuk memarkirkan sepeda motor kami (katanya sih di LPPU, tapi g tau tempatnya. hehe). Akhirnya aku dan kawanku mengikuti arus sepeda motor yang lewat, berharap sampai di tempat parkir. Ternyata benar, kami sampai di LPPU sebagai tempat parkir yang di sekelilingnya banyak sekali calon mahasiswa baru berpakaian seragam kemeja putih dan celana panjang hitam. Di sana aku pun bertemu dengan rio (jurusan matematika, dari jakarta kalo g salah, hehe). Setelah itu kami semua segera menuju Stadion Undip yang notabene tempat berlangsungnya upacara penerimaan mahasiswa baru.



Nah, sebelum mulai upacara kami berniat menuju ke kamar mandi stadion dulu, namun karena tidak tahu letaknya aku menanyakan pada menwa di situ. Nah langsung aja ke tempat tujuan kamar mandi. Eh, ternyata saat masuk kami hanya menemukan kamar mandi perempuan, berhubung ada lorong, kami mencoba masuk kesana.. eh, tenyata di dalam lorong ada beberapa menwa yang mengusir kami keluar dan menyuruh kami lewat jalan lain (padahal kalo di terusin kayaknya juga sampainya sama aja deh, heu). Jreng jreng, abis ke kamar mandi kita langsung baris ke grup masing masing yang telah ditetapkan.

Langsung aja deh ke akhir acara (kelamaan soalnya), akhirnya upacara selesai. Mahasiswa baru kemudian menuju fakultas masing masing. Nah saat itulah aku liat kelasku selama PMB, banyak sekali orang orang yang gak ku kenal.. hehe. Akhirnya jalan satu satunya adalah "kenalan". di situ aku kenal dengan beberapa orang, beberapa yang lainnya lupa.. hehe. Hari pertama oleh kakak2 BEM kita diberi tugas kelompok untuk bulan September dan Oktober nanti, diantaranya Debat dan Recycle. Selain itu kami juga diberi pengenalan tentang kemahasiswaan. Hari pertama cukup sampai disini. heu

Hari Ke 2.....



Hari kedua, aku berangkat lagi bersama kawanku Anggi, namun Si Erwin gak ikut karena dia PMB di Rs.Kariadi. Aku berangkat kepagian, karena anak teknik masuk setengah tujuh. Eh untungnya aku ikut berangkat pagi, ternyata di fakultasku pun ada Gladi bersih.. hehe (untungnya gak telat).
Setelah upacara yang cukup menyenangkan (hehe) kami masuk kembali ke kelas masing2 (Ruangku di E102). Program orientasi pun dimulai lagi.. namun pada hari ini tak seperti kemarin, hari ini PMB campur dilakukan setengah hari. Pada sekitar pukul 12.00 kami menuju jurusan masing masing.. aku dan kawanku menuju Aula Dekanat FMIPA. O ya aku lupa cerita, ternyata eh ternyata di fakultasku ada 2 mahasiswa asing dan salah satunya di jurusanku T.Informatika, kebetulan namanya lupa.. hehe.

Di dalam aula kami dibagi menjadi 12 kepemanduan (aku dapat kepemanduan 7). Dalam kepemanduan, kenalan juga sama yang lain, hehe.. nah di situ juga ada pembekalan dari kakak HMIF dan dosen2. serta menandatangani KRS,. o ya, ketua angkatan kami pun ditunjuk, dan terpilihlah "Wendi" (bukan wendi cagur-red), saat akan selesai kami pun foto bersama kepemanduan.. (kesempatan narsis, hehe). Setelah itu kami pulang. heuf 

Hari Ke 3..



Ngomong2 kok jadi kayak narasi ya?? hadeh -_-"

Nah hari ke 3 ini sebernarnya percobaan dan yang disebut plus plus, sebagian mahasiswa undip diundang untuk mengikuti semacam seminar (judulnya saya lupa, hehe maklum pelupa, hehe) pokoknya tentang perjuangan diponegoro. Di situ saya bertemu teman baru plus tambah pengalaman, dan ajaibnya saya juga ketemu orang2 yang saya kenal di FB sebelumnya namanya Masdhiana dan Indiati, wew.. Di dalam acara tersebut kami diterangkan dan diputarkan film tentang diponegoro. Setelah itu kami dibagi menjadi 4 kelompok, bersama Pranata, Masdhiana, dan Indiati serta teman teman yang lain, untuk mendiskusikan tentang nilai2 perjuangan pangeran diponegoro, aplikasi, dll.. setelah itu beberapa kelompok mempresentasikan hasil bahasannya. aku kagum dengan teman2 sekelompokku, ada yang jago bicara (kayak aktivis), pengetahuan luas, pokoknya unggul deh.. (jadi ngiri -_-") o ya, sebenarnya acara seperti itu di adakan karena dulu ada pelatihan P4, di pelatihan P4 itu juga seperti ini, diskusi bahkan mungkin bisa sampai sore, dan menurut pak dosen hal itu sangat bermanfaat.. Nah, oleh karena itu, hal itu di cobakan pada kami juga dengan mengganti pokok bahasan bukan pancasila namun tentang nilai perjuangan "Pangeran Diponegoro". Nah acara selesai juga deh akhirnya.. dan pasukan dibubarkan., 

Alhamdulillah.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar