Kamis, 04 Agustus 2011

Kutipan Menggapai Surga dengan Kelapangan Dada :-D

Jika jiwa-jiwa telah membesar
Maka tubuh akan kesulitan mengikuti kehendaknya. 
Di semua segi aku mencintai sahabat-sahabatku 
Yang menutup mata atas kesalahanku 
Dan dalam kebaikan ia menemaniku
Juga menjaga nama baikku saat hidup maupun setelah matiku
Meski kalian menyakiti hatiku
Aku akan tetap bersabar menanggung aniaya kalian dan takkan menampakkannya
Kemudian aku akan datang kepada kalian dengan sikap kasih sayang
Seolah aku tidak pernah mendengar dan tidak melihat
Aniaya yang telah kalian lakukan padaku
Sesungguhnya antara aku dan orang-orang
Serta antara aku dan anak-anak pamanku sangatlah berbeda
Bila mereka menyakiti hatiku,
Aku berusaha tidak akan mengulangi lagi menyakiti mereka
Jika mereka berusaha meruntuhkan kemuliaanku
Aku akan berusaha membangun kemuliaan mereka
Jika mereka sewenang-wenang saat aku pergi
Saat mereka pergi aku menjaga kehormatan mereka
dan jika mereka mengharapkan ketiadaanku
aku mengharapkan petunjuk kepada mereka
Aku tidak menyimpan kedengkian terpendan terhadap mereka
Dan bukanlah orang yang mulia jika ia masih menyimpan kedengkian pada sesamanya.

(Dikutip dari "Menggapai Surga dengan Kelapangan Dada", Thariq Salim, penerbit GIP dengan sedikit perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar